MENGEMBALIKAN SEMANGAT KEKELUARGAAN IKMMJ

Mengembalikan Semangat Kekeluargaan IKMMJ

5 tahun sudah IKMMJ berdiri, 5 tahun juga mahasiswa penerus daerah berkumpul di kota Jogja merebut asa di perantauan untuk membangun jati diri dan menjadi kebanggaan di daerah. Ada 200-an Mahasiswa kabupaten Mukomuko di Yogyakarta. Mulai dari mahasiswa Lubuk Pinang hingga Air rami. Jika 10 pemuda bisa mengguncang dunia, bayangkan jika ada 200 pemuda yang solid dan terikat silahturahmi yang kokoh. Siapa yang bisa menghentikan?

13 tahun sudah kabupaten Mukomuko berdiri, Korupsi, infrastruktur yang kurang baik, listrik tidak pernah maksimal dan pembayaran tetap mahal, pembangunan belum merata, air di beberapa tempat masih sulit, pariwisata yang tidak di jaga, rumah sakit tergenang banjir, pendidikan yang kian memprihatinkan dan masih banyak lagi masalah di daerah yang harus segera di selesaikan.

IKMMJ sebagai wadah mahasiswa di Jogja sudah seharusnya menjadi basis dan tempat berfikir para akademisi untuk mencari solusi, inovasi dan kreatifitas yang lebih untuk ikut terjun dalam pembangunan daerah. Siapa lagi kalau bukan pemuda dan akademisi? kini kita punya tempat yang sudah kokoh, kita beri nama IKMMJ, kita jalin silahturahmi, kita cari solusi untuk semua masalah daerah yang bisa kita selesaikan baik saat ini atau di kemudian hari. Tidak perlu takut jika kita gagal merangkul hari ini, di kemudian hari pemuda dan mahasiswa harus solid karena kebutuhan yang mengharuskan kita menjadi pemuda yang bersatu.

Kini beberapa dari kita di Jogja mendapat amanah untuk menjalankan organisasi IKMMJ, dipercayakan untuk menggerakkan IKMMJ agar menjadi lebih baik. Tentu saling menyalahkan tidak pernah menyelesaikan masalah, berbagi pikiran dan menyelesaikan segala kendala bersama-sama dan sabar tentu lebih menguntungkan kita.

Lakukan apapun yang bisa kita lakukan selagi itu bisa bermanfaat dan baik untuk kita dan orang lain. Mengecewakan orang-orang yang telah mempercayai kita akan membuat kita tidak dipercaya lagi di kemudian hari. Selesaikan amanah dengan baik, hasil adalah sebuah keuntungan yang di dapat, sungguh menghargai proses dalam perjuangan mencapai hasil akan lebih indah dan penuh pelajaran.

Salam "Ilmu Rantau Bangun Kapuang" IKMMJ - 12 Maret 2016

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Ikan Pais Lagu daerah Bengkulu

TAHAP-TAHAP YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH PENDADARAN (TAHAP YUDISIUM) AMIKOM

TRUK MILITER CANGGIH DI DUNIA